Siap-Siap, Red Bull KTM Bakal Umumkan Tampilan Baru Tunggangan Brad Binder & Jack Miller

Siap-Siap, Red Bull KTM Bakal Umumkan Tampilan Baru Tunggangan Brad Binder & Jack Miller
Red Bul KTM siap umumkan tampilan baru motor RC16 untuk MotoGP 2024. (ANTARA/HO/Red Bull KTM Factory Racing)

jpnn.com, JAKARTA - Red Bull KTM Factory Racing akan memperkenalkan tampilan baru motor RC16 untuk menghadapi MotoGP 2024 pada Senin (12/2).

Hal itu diketahui setelah Red Bull KTM mengunggah teaser foto motor yang akan ditunggangi oleh Brad Binder dan Jack Miller itu.

Belum ada bocoran mengenai desain tersebut. Namun, tim dan pembalap akan mengungkapkan terkait konsep desain dan teknis motor saat peluncuran, tak lama setelah tim menyelesaikan uji coba MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, awal pekan ini.

Binder mengungkapkan, sesi uji coba yang berlangsung selama tiga hari di Sepang merupakan salah satu sesi tes pramusim terbaik yang pernah ia jalani.

“Kami masih belum menyatukan semuanya untuk melihat potensi penuh dari motor ini, namun kami telah mencoba banyak hal berbeda. Setelah kami mengevaluasinya nanti, baru kami akan menentukan posisi untuk langkah selanjutnya,” kata Binder dari keterangan resminya, Sabtu.

Mengenai jalannya tes pramusim secara keseluruhan, pembalap asal Afrika Selatan itu mengatakan banyak fokus pada kombinasi dan mengaplikasikan mode menyerang demi mencapai catatan waktu yang diinginkan.

“Kami membuat kemajuan di sisi elektronik dan pengereman mesin terasa lebih baik, begitu pula kontrol traksi. Secara umum kami membuat kemajuan yang baik dan orang-orang di pabrik dapat memahami lebih banyak tentang motor ini,” ujar Binder.

Sependapat, Miller mengatakan para teknisi dan pembalap telah bekerja dengan baik selama uji coba di Sepang. Meski demikian, Miller menilai masih memiliki beberapa area yang ingin ia tingkatkan secara pribadi dengan pengaturan tertentu.

Red Bull KTM Factory Racing akan memperkenalkan tampilan baru motor RC16 untuk menghadapi MotoGP 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News