Siap-Siap! Sean Nicholas Alexander Segera Gelar Konser di Jakarta

Siap-Siap! Sean Nicholas Alexander Segera Gelar Konser di Jakarta
Sean Nicholas Alexander. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Sean Nicholas Alexander akan menggelar konser bertajuk 3rd Clarinet Recital di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (28/3).

Pemain klarinet kelas dunia itu bakal menghibur para penonton selama sekitar 1,5 jam.

“Dia akan membawakan lagu utama weber clarinet quintet yang belum pernah dimainkan secara utuh di Indonesia  semenjak tahun 1815 silam,” kata Bambang Witono, ayah Sean, Sabtu (11/1).

Bambang menambahkan, putranya akan memainkan empat buah lagu yang meliputi weber clarinet qiuntet, weber clarinet concertino, mozart clarinet quintet serta Mendelsen.

“Masing-masing berdurasi sekitar 30 menit,” kata Bambang.

Bagi Sean, acara 3rd clarinet recital merupakan ajang untuk memperkenalkan alat musik klarinet pada penikmat musik klasik di Indonesia.

"Lagu-lagu yang akan dibawakan pada 3rd clarinet memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi dan belum ada clarinetist di tanah air yang memainkan seluruh lagu secara utuh," jelas Sean.

Sean sendiri mengawali pendidikan musiknya semenjak usia tiga tahun di Sekolah Musik Yamaha Indonesia di bawah asuhan Merdi Cia dan Rita Susilowati.

Sean Nicholas Alexander akan menggelar konser bertajuk 3rd Clarinet Recital di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (28/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News