Siap-Siap, Xiaomi Bakal Produksi Massal Mobil Listrik

Siap-Siap, Xiaomi Bakal Produksi Massal Mobil Listrik
ilustrasi, dugaan mobil listrik P7 milik Xiaomi. Foto: Xiaomi Planet

jpnn.com, SHANGHAI - Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi segera memproduki massal mobil listrik pada paruh pertama tahun 2024.

Rencana produksi tersebut dilakukan setelah Xioami sukses melakukan tahap pengujian di musim dingin.

"Xiaomi Auto telah membuat kemajuan lebih besar dari yang diharapkan. Kami berharap untuk memproduksi secara massal pada paruh pertama tahun berikutnya," kata Ketua dan CEO Xiaomi, Lei Jun seperti disiarkan oleh Paindaily, Rabu (8/3).

Dia menambahkan, pihaknya siap mengucurkan dana lebih dari 433 juta dolar AS atau Rp 6.6 triliun untuk kepentingan pengembangan mobil listrik mereka.

Lei menyatakan perusahaannya juga melakukan upaya besar dalam chip yang dikembangkan sendiri seperti AI, pencitraan, robot humanoid bionik, manufaktur cerdas, dan bidang lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam pandangannya, robot humanoid bionik adalah sistem dinamis yang kompleks dengan bidang teknis seperti mengemudi otomatis.

Saat ini, China telah mengeluarkan sejumlah standar nasional untuk keamanan data terkait mobil, yang masih tidak dapat mencakup seluruh bidang.

Lei menyarankan untuk mempercepat perumusan standar keamanan data di sekitar mobil dan siklusnya sambil membangun mekanisme berbagi data mobil. Sehingga data di antara perusahaan bisa diedarkan lebih baik. (Antara/jpnn)


Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi segera memproduki massal mobil listrik pada paruh pertama.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News