Siapa Berpeluang Juara Paruh Musim Ini?

Siapa Berpeluang Juara Paruh Musim Ini?
Gojek Liga 1 2018. Foto Ilustrasi: Liga-Indonesia.id

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan menuju juara Liga 1 2018 masih panjang. Tapi, untuk paruh musim, hanya tinggal menyisakan satu pekan lagi bagi beberapa tim. Siapakah yang paling berpeluang juara tengah musim ini?

Di klasemen sementara, persaingan menjadi juara tengah musim tampaknya sudah menyisakan untuk empat tim saja. Selain PSM yang ada di puncak, Barito Putera, Persib serta Sriwijaya FC masih berpeluang bersaing.

Memang, Persib terpaut tiga poin dari PSM yang di puncak klasemen, tapi mereka masih menjalani 15 laga, ada deposit satu laga tunda lawan Persebaya. Andai perolehan poin Persib dan PSM sama setelah pekan ke-17 nanti atau paruh musim, Persib dipastikan di atas karena menang head to head di laga sebelumnya.

Persib bila menang, lawan Persebaya dan menang atas Barito di pekan ke-17, maka poin mereka menjadi 31. Sama dengan poin maksimal yang bisa didapatkan PSM apabila memenangi laga di pekan ke-17.

Sementara itu, Barito maksimal hanya bisa mendapatkan tambahan tiga poin atau maksimal 30 apabila menang. Sriwijaya menjadi tim yang tinggal menunggu durian runtuh. Apabila tiga tim di atasnya tak bisa meraih poin maksimal. Maka peluang mereka menyodok ke puncak cukup besar, karena masih menyisakan dua laga lagi.

Dari klasemen ini, menarik ditunggu siapa juara paruh musim. Namun peluang besar ada di tangan Persib Bandung dan PSM yang berpeluang memiliki poin sama apabila terus membukukan hasil yang maksimal.(dkk/jpnn)


Persaingan menuju juara Liga 1 2018 masih panjang tapi untuk paruh musim, hanya tinggal menyisakan satu pekan lagi bagi beberapa tim. Siapakah yang berpeluang?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News