Sriwijaya FC Pastikan Tetap Berburu Pemain di Bursa Transfer

Sriwijaya FC Pastikan Tetap Berburu Pemain di Bursa Transfer
Skuat Sriwijaya FC. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, PALEMBANG - Plt Dirut PT SOM, Muddai Madang mengatakan Sriwijaya FC tetap akan bergerak di bursa transfer setelah melepas sembilan pemainnya.

Khusus di lini belakang, beberapa pemain di Liga 1 2018 saat ini juga tengah berharap untuk bisa bergabung dengan skuat Jakabaring.

Hanya saja, hal itu masih belum diungkapkan Muddai.

Melihat komposisi yang ada Sriwijaya FC saat ini sangat membutuhkan pemain belakang yang bertalenta dan mampu menggantikan duet Hamka Hamzah dan Muhamadou N’Diaye.

Hamka sendiri dikabarkan berseragam Arema bersama Alfin Tuasalamony, sementara N’Diaye dikabarkan merapat ke Pulau Dewata.

Dua bek modern itu seharusnya digantikan pemain yang sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki. Tak hanya itu, Sriwijaya FC juga harus memastikan pemain yang direkrut tidak akan membebankan keuangan tim.

Sebab, seperti diketahui saat ini Laskar Wong Kito mengeluarkan setidaknya Rp1,9 miliar dalam satu bulan untuk menggaji pemain. Dengan skuat bintang yang dimiliki di putaran pertama, belum ditambah kebutuhan away tim sekitar Rp300 juta, tentu hal yang sulit untuk dipenuhi oleh sponsor.

Meski memang tak sedikit perusahaan yang membantu Sriwijaya FC usai regulasi klub sepakbola tak lagi dibiayai oleh APBD. Namun, dalam satu musim, jika kondisi tersebut terus dipertahankan maka PT SOM, yang menaungi Sriwijaya FC akan mengalami defisit.

Plt Dirut PT SOM, Muddai Madang mengatakan Sriwijaya FC tetap akan bergerak di bursa transfer setelah melepas sembilan pemainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News