Sriwijaya FC Pecat Coach Yoyo

Sriwijaya FC Pecat Coach Yoyo
Foto arsip - Pelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusup Prasetyo saat menghadiri konferensi pers di Palembang, Sabtu (10/7/2023). (ANTARA/HO/Media Officer SFC)

jpnn.com, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) telah memutuskan untuk memecat pelatih Muhammad Yusuf Prasetyo.

Pelatih yang akrab dipanggil Coach Yoyo itu meninggalkan Sriwijaya FC setelah gagal memenuhi targetnya.

Direktur Teknik (Dirtek) SFC Indrayadi mengatakan pihaknya telah memasang target untuk Coach Yoyo meraih sembilan poin atau menang tiga pertandingan kandang dan target tersebut harus dipenuhi oleh pelatih dan tim.

“Namun, dari keseluruhan pertandingan kandang yang seharusnya dapat dimenangkan, tetapi hasilnya itu imbang. Sehingga, memutuskan hubungan kerja dengan Coach Yoyo,” katanya.

Ia menjelaskan pemberhentian Coach Yoyo itu sudah direncanakan sebelumnya, pada laga tandang saat SFC menghadapi PSMS Medan dan memberhentikan dia sebagai pelatih apabila kalah pada laga tersebut.

“Namun, Coach Yoyo dapat membuktikan pada laga tersebut dengan hasil imbang dan mendapatkan satu poin. Sebab, kami menilai satu poin itu cukup berharga pada laga tandang, sehingga membatalkan keputusan tersebut,” jelasnya.

Setelah dilepas coach yoyo, katanya, sementara untuk pelatihan tim SFC itu akan dipegang oleh Okta yang saat ini menjadi pelatih fisik tim tersebut.

Saat ini, pihaknya sedang bernegosiasi dengan Hendro Susilo untuk menjadi kepala pelatih yang baru dan dalam beberapa hari ke depan beliau dapat mendampingi tim.

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) telah memutuskan untuk memecat pelatih Muhammad Yusuf Prasetyo alias Coach Yoyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News