Siapa Bilang Ganjar Antitesis Jokowi soal Piala Dunia U-20? Begini Kata Sekjen PDIP

Siapa Bilang Ganjar Antitesis Jokowi soal Piala Dunia U-20? Begini Kata Sekjen PDIP
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut sikap Ganjar Pranowo yang menolak keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20 tidak bisa diartikan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai antitesis Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hasto menyebut Ganjar dan Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri punya pandangan yang sama.

"Antara Presiden Jokowi kemudian Ibu Megawati, Pak Koster, dan Pak Ganjar, kami semua kader itu senafas," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Hasto mengatakan Indonesia tidak menyangka Israel bisa menembus Piala Dunia U-20 setelah lolos dalam pertandingan kualifikasi.

Indonesia, kata dia, tentu memiliki sistem antisipasi jika tahu Israel diketahui secara dini menjadi peserta Piala Dunia U-20.

Sebab, lanjut pria kelahiran Yogyakarta itu, Indonesia adalah negara yang tidak mengakui Israel karena menjadi bangsa penjajah Palestina.

"Ada kebijakan diplomatik yang fundamental bahwa dalam bidang apa pun kita tidak membuka ruang dengan Israel," ujar dia.

Sebelumnya, FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu kemarin.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi punya sikap yang seirama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News