JPNN.com

Siapa Cawapres Pendamping Jokowi? Agung Bilang…

Senin, 19 Februari 2018 – 00:36 WIB Siapa Cawapres Pendamping Jokowi? Agung Bilang… - JPNN.com
Agung Laksono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono mengakui sikap partainya sudah final yakni mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang.

Untuk calon wakil presiden diserahkan keputusannya kepada Jokowi. Namun, tidak tertutup kemungkinan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto berpeluang mendampingi Jokowi.

“Kita belum bicarakan soal beliau (Airlangga Hartanto, red). Namun, kita berharap pada waktunya nanti, wakil presiden itu dari kader Partai Golkar. Siapa saja terserah Jokowi sebagai Presiden. Karena bagaimana pun beliau akan tetap konsultasikan,” ungkap Agung saat melantik Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Sumbar, Weno Aulia Durin dan pengurus, Sabtu (17/2) di Imelda Hotel Padang.

Agung Laksono menambahkan, saat ini suasana di Partai Golkar lebih kompak menghadapi pilkada, pileg dan pilpres, pascamunaslub beberapa waktu lalu.

“Kita sekarang semangat membangun kembali Partai Golkar. Bahkan struktur di Partai Golkar saat ini fokus pemenangan pemilu. Semangat itu kita jaga,” terangnya.

Jelang pilpres, Partai Golkar fokus memenangkan pilkada di daerah. Termasuk di Kota Padang. Apalagi Calon Wali Kota Padang, Emzalmi merupakan mantan Ketua Kosgoro Bukittinggi.

Kosgoro 1957 di pusat maupun daerah, kata Agung, harus melakukan langkah-langkah yang tepat untuk pengkaderan. Termasuk orientasi tatap muka dan mukerda yang dilakukan PDK Kosgoro 1957 Sumbar.

“Kosgoro memiliki historis berdirinya Partai Golkar. Organisasi sayap ini merupakan sumber kader berkesinambungan Partai Golkar,” terangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...