Siapa Cawapres Pendamping Ganjar, Nama-namanya Sudah Disetor Jokowi kepada Bu Mega

Siapa Cawapres Pendamping Ganjar, Nama-namanya Sudah Disetor Jokowi kepada Bu Mega
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri sudah mengetahui nama-nama yang disebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cocok menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Hasto mengungkap hal tersebut untuk menjawab pertanyaan terkait beredarnya tujuh nama tokoh yang berpotensi mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Tadi Pak Presiden Jokowi sudah membuat pernyataan setelah menjalankan salat Id bersama dengan Pak Ganjar Pranowo. Jadi, itu semua dikomunikasikan ketika Ibu Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi," kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Hasto menegaskan termasuk nama Prabowo Subianto sudah dikomunikasikan dengan Megawati Soekarnoputri.

"Itu semua dari Pak Jokowi ketika menyampaikan berbagai opsi yang ada. Itu bagian dari proses komunikasi yang dijalankan," lanjutnya.

Namun, dosen Universitas Pertahanan itu enggan menjawab secara gamblang soal keputusan cawapres berada di tangan Ganjar atau PDIP.

"Terkait capres-cawapres nanti hari senin. Tahapan Ibu Mega mau bertemu dengan ketua umum partai mana saja, itu nanti pada hari senin baru dapat kami sampaikan," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut sejumlah nama tokoh politik yang berpotensi mendampingi bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri sudah mengetahui nama-nama yang disebutkan Presiden Jokowi terkait cawapres Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News