Siapa Hajar Ratna Sarumpaet?

Siapa Hajar Ratna Sarumpaet?
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet dianiaya hingga babak belur. Dari foto yang beredar di media sosial, wajah Ratna tampak lebam cukup parah.

Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya sudah mengonfirmasi langsung insiden tersebut kepada Ratna. Dahnil membenarkan bahwa saat ini kondisi Ratna sangat mengenaskan.

"Jadi kami itu baru tahu tadi malam. Pak Prabowo juga tahunya tadi malam sama Bang Sandi. Jadi sebelumnya kami tidak tahu," kata Dahnil kepada JPNN.com, Selasa (2/10).

Ratna dihajar sekolompok orang tak dikenal di dekat bandara di Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/9).

"Betul ternyata beliau dianiaya 21 September di Bandung dekat bandara dipukuli oleh sekelompok orang. Tetapi kemudian beliau tidak menginformasikan ke siapa-siapa," kata dia.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini juga menerangkan, sejauh ini, Ratna lebih memilih bungkam atas peristiwa yang menimpanya. Ratna, kata Dahnil, sedang dalam tertekan atas insiden itu.

"Beliau juga ke rumah sakit dalam kondisi trauma dan takut. Alasannya kenapa? Tidak disampaikan ke kami. Jadi beliau trauma, takut, tidak mau dipublikasikan dengan alasan-alasan yang lain. Anaknya juga ikut trauma," pungkas dia. (tan/jpnn)


Penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet terjadi pada 21 September 2018 di dekat Bandara di Bandung.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News