Siapa Layak dapat Gelar Pemain Terbaik TSC?

Siapa Layak dapat Gelar Pemain Terbaik TSC?
Boaz Solossa. Foto: Hans/Cepos/dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Persipura Jayapura berhasil menjadi juara Torabika Soccer Championship 2016. Tapi belum cukup.

Ya, selain gelar juara yang sudah mereka genggam pada 18 Desember lalu, sang kapten, Boaz Solossa berpeluang untuk menyabet gelar individu sebagai pemain terbaik kompetisi kasta tertinggi tanah air milik PT GTS (Gelora Trisula Semesta) itu.

Pemain yang baru saja membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 ini, masuk nominasi pemain terbaik bersama sejumlah pemain lainnya.

Di antaranya, Hamka Hamzah (Arema Cronus), Sergio Van Dijk (Persib Bandung), Pedro Javier (Pusamania Borneo Football Club), Rodrigues Aracil Pablo (Madura United) serta Thiago Furtuoso (Bhayangkara FC).

Siapa yang kemudian akan keluar sebagai pemain terbaik, adalah bagian dari kewenangan tim Technical Study Group atau tim penjurian.

Tim tersebut diketuai oleh Danurwindo beserta Ruly Nere, dan Yeyen Tumena sebagai anggota. "Kami sudah bekerja memantau pemain sejak awal kompetisi,"kata Danurwindo kemarin (24/12).

Menurut dia, ada banyak variabel untuk seseorang bisa menyandang status pemain terbaik untuk kompetisi yang dimulai sejak 29 April itu.

Mulai dari konsistensi permainan, kepemimpinan di dalam lapangan, serta sejauh mana kontribusi kepada tim.

JPNN.com - Persipura Jayapura berhasil menjadi juara Torabika Soccer Championship 2016. Tapi belum cukup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News