Siapa Pengganti JR Saragih Usai Dicopot dari Ketua PD Sumut?

Siapa Pengganti JR Saragih Usai Dicopot dari Ketua PD Sumut?
JR Saragih. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, MEDAN - Pencopotan Jopinus Ramli (JR) Saragih dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) sangat mengejutkan para kader partai tersebut.

Namun dicopotnya jabatan JR Saragih tersebut merupakan keputusan DPP Partai Demokrat yang harus diterima seluruh kader partai.

Sekretaris DPD Demokrat Sumut Meilizar Latief mengatakan keputusan ini dilakukan agar JR Saragih lebih fokus dalam menyelesaikan persoalan sengketa yang kini tengah berproses di PTTUN.

“Benar beliau digantikan sementara oleh kader Demokrat Herri Zulkarnain,” ujar Meilizar dalam keterangan pers di kantornya.

Menurut Meilizar, proses hukum sedang dihadapi JR Saragih sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Hal ini membuat partai memilih untuk mengalihkan sementara pekerjaan JR Saragih dalam memimpin Partai Demokrat Sumut kepada Herri Zulkarnain.

“Proses hukum ini kan sangat menyita perhatian. Jadi dengan pengangkatan plt (pelaksana tugas) ini kita berharap pekerjaan Pak JR di Partai Demokrat tidak terganggu. Kita ada agenda politik yang harus dipersiapkan karena ada Pileg 2019,” sebutnya.(fir)


Pencopotan Jopinus Ramli (JR) Saragih dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) sangat mengejutkan para kader partai tersebut.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News