Siapa pun Cawapres Ganjar Tinggal Duduk Manis, Kekuatan Pemenangan Sudah Terkonsolidasi

Siapa pun Cawapres Ganjar Tinggal Duduk Manis, Kekuatan Pemenangan Sudah Terkonsolidasi
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan siapa pun bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo akan mendapat keuntungan yang besar karena sudah memiliki kekuatan yang terkonsolidasi.

Hasto menegaskan parpol pendukung Ganjar Pranowo bersama unsur sukarelawan juga sudah memiliki grand strategi pemenangan.

Hasto menerangkan parpol pendukung Ganjar, yaitu PDIP, PPP, dan Perindo memiliki segmentasi pemilih dan kekuatan yang saling melengkapi.

"PPP memiliki basis Islam, kemudian secara kultural juga punya kerja sama yang baik dengan PDI Perjuangan. Perindo itu juga sektor UMKM, kemudian membangun persepsi positif dari kekuatan udara," kata Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Hasto juga menyinggung Partai Hanura yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar meski belum bekerja sama secara resmi dengan PDIP.

Menurut Hasto, PDIP dengan Hanura memiliki kesamaan ketika memenangkan Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode.

"Hanura itu juga punya pengalaman yang panjang sejak 2014 dan juga 2019 kita bersama-sama, sehingga semua dipadukan di dalam Pemilu Legislatif dan juga sekaligus Pemilu Presiden," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini juga menyampaikan siapa pun cawapres pendamping Ganjar nantinya akan mendapat banyak kemudahan dalam bergerak. Setiap partai pendukung terus memantapkan mesin, sehingga cawapres yang disepakati para ketua umum bisa langsung bekerja dalam sistem.

Siapa pun cawapres pendamping Ganjar nantinya akan mendapat banyak kemudahan dalam bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News