Siapa Saja yang Sudah Didenda Karena Langgar Aturan Terkait Corona di Australia?

Siapa Saja yang Sudah Didenda Karena Langgar Aturan Terkait Corona di Australia?
Otoritas kesehatan di Australia hingga saat ini tidak mewajibkan penggunaan masker bagi warga yang sehat. (AAP: Simon Bullard)

Hari Minggu kemarin (05/04), Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, mengatakan acara kumpul-kumpul atau pertemuan baik di dalam atau di luar ruangan tidak boleh lebih dari dua orang.

Namun ada perkecualian soal pembatasan jumlah ini, yakni:

  • Anggota keluarga yang tinggal di satu rumah
  • Acara pemakaman yang boleh dihadiri maksimal 10 orang
  • Pernikahan hanya boleh dilakukan oleh lima orang, sudah termasuk pasangan pengantin

Dalam sepekan, sudah ada sejumlah warga Australia yang tidak hanya diberikan peringatan, namun dijatuhi denda.

Berikut adalah sejumlah pelanggaran dan denda yang dijatuhkan dari beberapa negara bagian di Australia.

Queensland

Kepolisian di Brisbane telah menjatuhkan 58 denda, yang masing-masing bernilai AU$1.334, setelah membubarkan acara balapan mobil yang digelar akhir pekan kemarin.

Sekitar 150 mobil berkumpul di lapangan parkir sebuah pabrik. Beberapa pengemudi kabur, sementara sebagian lainnya tertangkap saat mencoba menghindari polisi.

Sabtu kemarin (04/04), Kepolisian Brisbane juga memberhentikan sejumlah kendaraan di jalan bebas hambatan 'Gold Coast Highway', setelah warga dari Brisbane mencoba pergi ke kawasan Gold Coast.

Kepala negara bagian Queensland, Annastacia Palaszczuk telah mengancam akan menutup pasar yang menjual produk-produk segar, setelah melihat banyaknya warga yang datang ke pasar di Brisbane Powerhouse.

Hari Minggu kemarin (05/04), Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, mengatakan acara kumpul-kumpul atau pertemuan baik di dalam atau di luar ruangan tidak boleh lebih dari dua orang

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News