Siapa Sosok Pemain Termuda di Timnas Indonesia U-23?

Siapa Sosok Pemain Termuda di Timnas Indonesia U-23?
Ronaldo Kwateh (tengah) saat menjalani latihan di timnas. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu penggawa muda yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 ialah Ronaldo Joybera Junior.

Pemain yang lebih dikenal dengan Ronaldo Kwateh itu siap bekerja keras untuk bersaing dengan rekan-rekannya yang lain.

Secara usia, Ronaldo menjadi pemain yang termuda di Timnas U-23 saat ini. Oleh karena itu, pemain kelahiran 19 Oktober 2004 tersebut kaget saat mendapatkan panggilan ke Timna U-23.

"Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-23. Untuk itu saya harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim nanti," katanya, di situs PSSI.

Pemain yang kini membela Madura United itu merasakan bahwa banyak pemain-pemain yang secara usia lebih senior darinya dan memiliki kualitas serta pengalaman yang lebih baik darinya. Namun, dia tidak minder dan menegaskan siap memberikan yang terbaik.

"Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak," tuturnya.

Saat disinggung soal jadwal Indonesia yang bakal menghadapi Australia dua kali di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 tersebut, dia tak gentar. Menurutnya, Shin Tae Yong sudah memberikan materi taktik dan strategi yang mumpuni untuk meredam permainan Tim Negeri Kanguru.

"Kami sudah siap untuk menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," tegasnya.  

Salah satu penggawa muda yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, siapa ya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News