Shin Tae Yong Sebut Ada Kondisi tak Ideal Bagi Timnas Indonesia U-23

Shin Tae Yong Sebut Ada Kondisi tak Ideal Bagi Timnas Indonesia U-23
Shin Tae Yong. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mulai khawatir karena Indonesia hanya akan bertanding melawan Australia dalam ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G.

Dia bahkan menilai, kondisi saat ini tidak bagus untuk timnya.

"Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei dan China. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022," katanya, seperti dilansir situs PSSI, Sabtu (16/10).

Memang, dalam kualifikasi Piala AFC U-23, hanya 11 juara grup dan empat sampai lima runner-up terbaik yang lolos ke putaran final.

Di grup G, Indonesia dan Australia menjadi dua tim yang tersisa karena Brunei Darussalam dan China memilih mundur di tengah jalan saat pengundian grup sudah dilakukan.

Masing-masing grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 berisi empat tim, termasuk tuan rumah putaran final, Uzbekistan.

Jika Uzbekistan juara Grup D, maka sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik yang lolos ke putaran final. Namun, jika Uzbekistan tidak juara grup, maka format yang lolos bisa berubah.

Shin Tae Yong menegaskan Australia memang tim yang bagus. Namun, memastikan akan bekerja keras dan berusaha agar Timnas Indonesia U-23 bisa melaju ke pataran final Piala AFC U-23 2022 yang digelar di Uzbekistan.

Shin Tae Yong menilai mundurnya China dan Brunei Darussalan dari Kualifikasi Grup G Piala AFC U-23 sangat merugikan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News