Siapa yang Setuju Kurniawan Dwi Yulianto jadi Ketum PSSI?

Siapa yang Setuju Kurniawan Dwi Yulianto jadi Ketum PSSI?
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Nama Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi dan Jenderal (purn) Moeldoko sudah terdaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI. Satu nama baru muncul pada Selasa (30/8), setelah Kurniawan Dwi Yulianto dicalonkan sebagai Ketum oleh klub anggota PSSI, PS Kwarta Medan.

"Kwarta menjadi anggota resmi pertama yang menyatakan dukungan untuk Kurniawan maju dalam pemilihan Ketum PSSI. Memang Kwarta bukan voter, tapi sebagai anggota resmi PSSI berhak mengajukan calon," kata Ketua Umum Kwarta, Adrian Achmad Gho.

Pria yang akrab disapa Engsin ini mengatakan Kwarta memilih Kurniawan karena yakin PSSI butuh dipimpin sosok berjiwa muda. Dari para bakal calon yang mencuat, nama Kurniawan menjadi salah satunya. Apalagi dia merupakan pelaku langsung sepak bola dan pemain timnas.

"Kwarta ini berjiwa muda. Jadi kami maunya PSSI itu ada pembaruan. Kasihlah yang muda kesempatan. Kami ini hanya kasih tiket saja untuk adinda Kurniawan untuk maju, karena belum ada yang mau mencalonkan dia," imbuh CEO Kwarta, Arief Fadillah.

Kongres pemilihan Ketum PSSI akan digelar pada 17 Oktober mendatang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Proses pendaftaran calon Ketum masih dibuka sampai 9 September mendatang. (dkk/jpnn)

JAKARTA- Nama Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi dan Jenderal (purn) Moeldoko sudah terdaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI. Satu nama baru muncul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News