Siapakah The Last Jedi? Ini Kata Sang Sutradara

Siapakah The Last Jedi? Ini Kata Sang Sutradara
Star Wars: The Last Jedi

jpnn.com - Sejak judul episode kedelapan Star Wars diumumkan, fans dibuat menebak-nebak makna The Last Jedi alias Jedi terakhir. Pendapat terbelah. Ada yang menyatakan hal itu merujuk kepada Luke Skywalker, satu-satunya Jedi yang masih hidup.

Namun, ada yang menyatakan, Jedi terakhir adalah Rey, tokoh utama di Star Wars: The Force Awakens. Ada yang berpendapat Jedi merujuk kepada satu tokoh. Tapi, tidak sedikit yang menyatakan Jedi merujuk kepada banyak orang.

Jawaban buat perdebatan fans tersebut ada pada Rian Johnson. Dialah sutradara The Last Jedi yang rilis Desember mendatang. Nasib sang Jedi terakhir, siapa pun dia, ada di tangannya.

Bukan cuma nasib Jedi, seluruh kisah Star Wars dan kelanjutannya ada di pundak pria 43 tahun itu. Berikut wawancara dengan Johnson yang dilakukan The New York Times.

Seberapa penting film orisinal Star Wars buatmu?

Star Wars adalah segalanya buat saya. Ikatan dengan Star Wars muncul ketika memainkan mainan dari film tersebut dan mengkhayal. Saat di set Millennium Falcon, saya merasa sangat emosional. Semua itu hanya berupa imajinasi saat saya kecil. Tiba-tiba, ketika dewasa dan berada di Millennium Falcon sungguhan, muncul perasaan tidak percaya saat itu.

Bagaimana mendapatkan kesempatan menulis dan menyutradarai Star Wars?

Sangat di luar dugaan. Saya beberapa kali bertemu Kathleen Kennedy (presiden Lucasfilm). Tapi, saya tidak membayangkan sedang ’’diincar’’ buat Star Wars. Tiba-tiba, kesempatan tersebut diberikan. Rasanya seperti kejatuhan bom. Jujur, saya sempat kaget sekali sekaligus berpikir, ’mampukah menggarapnya?’

Sutradara Star Wars: The Last Jedi Rian Johnson bicara mengenai film yang akan tayang Desember mendatang tersebut

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News