Siapkan 22 Lokasi Kampanye

Siapkan 22 Lokasi Kampanye
Siapkan 22 Lokasi Kampanye

jpnn.com - SELONG - Sebentar lagi kampanye pemilu legislatif akan segera digelar. Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, NTB,  mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Salah satunya adalah tempat yang bisa dijadikan lokasi kampanye oleh parpol.

“Untuk Lotim ada 22 lokasi yang bisa dijadikan tempat kampanye,” kata Ketua Divisi Hukum KPU Lotim Taharudin.

Dijelaskan, berdasarkan tahapan pemilu yang diterima dari KPU pusat, rencana kampanye berupa rapat umum akan dimulai pada 16 Maret – 5 April 2014 mendatang.

Dalam rangka persiapan kampanye, KPU Lotim sudah memanggil perwakilan 12 parpol. Dari hasil pertemuan itu disepakati 22 lokasi untuk menggelar kampanye rapat umum.

Sebanyak 22 lokasi rapat umum tersebar di 20 kecamatan di Lotim. Lokasi itu merupakan lahan milik Pemkab Lotim yang merupakan lapangan umum masing-masing kecamatan.

Namun ada dua kecamatan yang memiliki dua lapangan untuk kampanye, yaitu Selong dan Sikur. Untuk Selong ada lokasi yaitu Lapangan Nasional dan GOR Selaparang. Sedangkan di Kecamatan Sikur  yaitu lapangan umum Sikur dan Kotaraja.

Untuk jadwal masih menunggu usulan jadwal dari parpol. Nantinya, jadwal itu akan digodok oleh KPU Lotim supaya tidak berbenturan dengan parpol lainnya. Khususnya dalam hal penggunalan lokasi kampanye. Selain itu, terkait kampanye ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan.

Dijelaskan, untuk kampanye rapat khusus sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Kampanye jenis ini sudah mulai dilakukan sejak penetapan parpol peserta pemilu oleh KPU pusat. Pada kesempatan itu, Tahar mengingatkan kepada porpol untuk melakukan kampanye dengan baik. “Harus ikut jaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

SELONG - Sebentar lagi kampanye pemilu legislatif akan segera digelar. Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, NTB,  mempersiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News