Siapkan 2.500 Beasiswa, Ben Bahat: Anak Kalteng Harus Sekolah

Siapkan 2.500 Beasiswa, Ben Bahat: Anak Kalteng Harus Sekolah
Pasangan Ben-Ujang bersama kalangan milenial. Foto: dok Instagram Ben Bahat

jpnn.com, KALTENG - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar fokus mengenai pendidikan masyarakat di Kalteng.

Keduanya menyiapkan sebanyak 2.500 beasiswa untuk anak-anak berprestasi dari S1 hingga S3.

Menurut Ben, program beasiswa sangat penting bagi anak-anak Kalteng. Cagub nomor urut satu itu menekankan, baik kaya atau miskin, anak-anak muda Kalteng harus diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi.

"Anak-anak Kalteng harus sekolah. Tidak hanya yang kaya saja, tapi yang miskin juga berhak mengenyam pendidikan tinggi. Ben-Ujang sudah siapkan 2.500 beasiswa hingga ke perguruan tinggi. Baik dalam maupun luar negeri," tutur Ben.

Ben mengatakan, dengan pendidikan tinggi, anak-anak muda Kalteng bisa menunjang kehidupan mereka menjadi lebih baik lagi.

Hal itu telah dibuktikan oleh Ben. Berkat beasiswa dari pemerintah, dirinya bisa mengenyam pendidikan tinggi dan bisa menjadi seperti sekarang ini.

"Saya adalah hasil dari beasiswa milik pemerintah. Saya lahir dari keluarga miskin yang tidak mungkin sanggup membiayai hingga ke perguruan tinggi. Saya bisa seperti sekarang karena bantuan beasiswa dari pemerintah. Sehingga bisa sedikit merubah nasib diri saya pribadi dan orang tua," ungkap Ben.

Ben menambahkan dengan diberikannya beasiswa bagi anak-anak berprestasi. Itu sama saja memupuk bibit-bibit yang nantinya akan membantu pemerintah dalam membangun Kalteng lebih maju lagi.

Ben Bahat mengatakan baik kaya atau miskin, anak-anak muda Kalteng harus diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News