Siapkan Formasi Khusus CPNS untuk Lulusan Terbaik

Siapkan Formasi Khusus CPNS untuk Lulusan Terbaik
Siapkan Formasi Khusus CPNS untuk Lulusan Terbaik

JAKARTA - Pemerintah akan menambah formasi khusus bagi CPNS. Kebijakan ini sebagai apresiasi terhadap CPNS yang berprestasi.
 
Menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, formasi khusus tersebut akan diberikan kepada putra-putri Papua, atlet dan pelatih olahraga berprestasi, disabilitas, serta formasi untuk lulusan terbaik.

“Prinsipnya, penambahan formasi khusus ini untuk memberikan apresiasi kepada orang-orang yang berprestasi,” ujar Setiawan di kantornya, Kamis (7/8).

Saat ini, lanjutnya, KemenPAN-RB tengah menyelesaikan penyusunan formasi khusus pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2014. Yang menggembirakan pemerintah juga memberikan hak khusus untuk putra-putri daerah yang mendapat program pendidikan beasiswa dari pemerintah daerah.

"Perlakuan khusus akan pemerintah berikan pula untuk formasi sarjana yang mengajar di tempat terdepan, terluar, dan tertinggal (SM3T)," terangnya.

Ditambahkan Setiawan, penentuan jabatan dan koordinator setiap formasi khusus sedang dalam proses pematangan untuk seleksi CPNS tahun ini. Diharapkan, sebelum seleksi dilaksanakan jabatan untuk formasi khusus sudah selesai dibahas. (esy/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah akan menambah formasi khusus bagi CPNS. Kebijakan ini sebagai apresiasi terhadap CPNS yang berprestasi.   Menurut Deputi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News