KPAI Desak Tarik Komik Cerita Cinta Sesama Jenis

KPAI Desak Tarik Komik Cerita Cinta Sesama Jenis
KPAI Desak Tarik Komik Cerita Cinta Sesama Jenis

jpnn.com - JAKARTA -- Para orang tua mesti berhati-hati dan selektif dalam memberikan bacaan untuk anak-anak. Sebab, saat ini buku pun tidak semuanya mendidik.

Beberapa hari belakangan ini, Komisi Perlindungan Anak Indonesia mengendus peredaran komik yang berisi tentang cinta sesama jenis atau homoseksual yang beredar di toko buku.

Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh menegaskan memang kapan dimulainya peredaran komik yang diterbitkan Elex Media ini belum diketahui persis.

"Tapi, isu ini mencuat baru kemarin," kata Asrorun saat berbincang-bincang dengan JPNN, Rabu (6/8) malam.

Asrorun mengaku sudah mengontak pihak Gramedia, untuk menarik buku tersebut dari peredaran.

"Saya kontak pihak Gramedia untuk menarik. Pihak Gramedia mengonfirmasi benar buku tersebut terbitan Elex Media, Gramedia Group," kata Asrorun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Asrorun, buku itu kini sudah mulai ditarik. Asrorun menegaskan, penarikan buku itu harus dilakukan karena bacaan tersebut sangat menyesatkan.

"Saya minta ditarik karena jelas menyesatkan dan sama sekali tidak mendidik. Pihak Gramedia siap menarik," ujar Asrorun.

JAKARTA -- Para orang tua mesti berhati-hati dan selektif dalam memberikan bacaan untuk anak-anak. Sebab, saat ini buku pun tidak semuanya mendidik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News