Siapkan Generasi Unggul untuk Majukan Industri Telekomunikasi Indonesia

Siapkan Generasi Unggul untuk Majukan Industri Telekomunikasi Indonesia
Yayasan Cendekia Milenia (YCM) menggelar malam penggalangan dana oleh para pelaku industri TIK. Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah Indonesia mencanangkan visi untuk menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020 mendatang.

Ini bukan hal yang muluk karena Indonesia telah menempati posisi ketiga untuk pertumbuhan ekonomi tertinggi, setelah China dan India.

Pertumbuhan di tengah melambatnya ekonomi global, tidak bisa dilepaskan dari dukungan dari sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi, terutama teknologi digital.

Teknologi Digital saat ini tidak bisa dilepaskan dari peran aktif generasi milenial, generasi muda dengan pendidikan berkualitas sehingga mampu tidak hanya sebagai creator, developer maupun user dari dunia digital itu sendiri

Hal tersebut yang melatarbelakangi Yayasan Cendekia Milenia (YCM) menggelar malam penggalangan dana oleh para pelaku industri TIK yang hasilnya akan diperuntukkan bagi pendidikan generasi muda Indonesia, untuk memajukan pendidikan di bidang teknologi digital yang semakin maju.

YCM adalah yayasan sosial dan nirlaba yang berfokus pada pendidikan bagi generasi milenial Indonesia.

YCM juga berfokus menyiapkan talenta unggul dengan basis pendidikan yang kuat serta menguasai teknologi digital untuk menjadi pemain utama di dunia telekomunikasi Indonesia dan dunia digital di masa depan.

Ketua Dewan Pembina YCM, Alexander Rusli mengatakan, target besar pemerintah melakukan revolusi digital untuk merevoluasi ekonomi Indonesia akan lebih cepat tercapai dengan partisipasi banyak pihak.

JAKARTA – Pemerintah Indonesia mencanangkan visi untuk menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News