Siapkan Penutupan Jalan Sekitar Senayan demi Raja Arab

Siapkan Penutupan Jalan Sekitar Senayan demi Raja Arab
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Arus lalu lintas di sekitar Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta akan ditutup sementara ketika Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongannya berkunjung ke DPR pada siang hari ini (2/3). Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, penutupan jalur di sekitar Senayan itu merupakan permintaan protokoler Arab Saudi.

"Permintaan dari pemerintah Saudi Arabia begitu, lewat harus ditutup. Kita hormati permintaan mereka," ujar Iriawan saat mengecek persiapan keamanan untuk kunjungan Raja Salman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Namun, di sepanjang jalan Jalan Gatot Subroto, masyarakat masih boleh melihat kedatangan Raja Salman. Sebab, masyarakat memang sangat antusian terhadap kunjungan Raja Salman.

Hal itu sangat terlihat ketika Raja Salman dan rombongannya melintas dari Bandara Halim menuju Istana Bogor, Rabu (1/3). "Sepanjang jalan masyarakat antusias sekali menyambut kedatangan yang mulia Raja Salman," tuturnya.

Iriawan juga memastikan suasana keamanan dan ketertiban di wilayah ibu kota negara tetap kondisuf. "Kita sudah monitor tadi malam," ucapnya.

Rencananya, hari ini ada sejumlah agenda kenegaraan Raja Salman. Antara lain mengunjungi DPR dan Masjid Istiqlal.

"Dari situ akan ke Istana Negara. Mudah-mudajan bisa lancar. Secara keseluruhan TNI dan kami siap mengamankan," pungkas Iriawan.(dna/JPG)


Arus lalu lintas di sekitar Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta akan ditutup sementara ketika Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News