Raja Salman Akan Kunjungi DPR, Ini Harapan Kader Golkar

Raja Salman Akan Kunjungi DPR, Ini Harapan Kader Golkar
Raja Salman saat hendak turun di Indonesia. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Apresiasi atas kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia terus bermunculan. Apalagi kunjungan raja ketujuh dalam Dinasti al-Saud itu semakin mengukuhkan kerja sama antara Arab Saudi dan Indonesia sebagai kekuatan penting Islam di dunia.

Menurut Ketua Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP-AMPG) Bidang Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri Syafaat Perdana, upaya proaktif Indonesia dan Arab Saudi membangun kerja sama memang patut diapresiasi. ”Semoga semua nota kesepahaman yang sudah terjalin dapat terealisasi dengan baik,” ujarnya, Kamis (2/3).

Syafaat menambahkan, hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi ibarat jauh di mata namun dekat di hati. Meski jarak kedua negara berjauhan, katanya, namun secara emosional memang dekat.

Raja Salman Akan Kunjungi DPR, Ini Harapan Kader Golkar

Ketua Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP-AMPG) Syafaat Perdana. Foto: dokumentasi pribadi

Sebagai contoh, Indonesia selalu menjadi negara yang mengirim jemaah haji dan umrah ke Arab Saudi dalam jumlah terbesar. “Begitu banyak sejarah mengenai Indonesia yang terukir di dalam Kota suci Mekah dan Madinah," sebutnya.

Lebih lanjut Syafaat mengatakan, Golkar di bawah komando Setya Novanto dan AMPG yang kini dipimpin Fadh Elfouz sudah memberangkatkan 200 pemuda dan pemudi dari kalangan kurang mampu untuk menunaikan umrah. ”Program ini berkesinambungan dengan target umrah bersama AMPG per bulan per kloter,” sambungya.

Karenanya Syafaat juga mengharapkan Setya Novanto yang juga Ketua DPR bisa memanfaatkan kunjungan Raja Salman. Apalagi siang nanti raja kelahiran 31 Desember 1935 itu akan berkunjung ke DPR.

Apresiasi atas kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia terus bermunculan. Apalagi kunjungan raja ketujuh dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News