Siapkan Revitalisasi Jalur Kereta Api

Siapkan Revitalisasi Jalur Kereta Api
Siapkan Revitalisasi Jalur Kereta Api
BANDARLAMPUNG – Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) R.J. Lino menilai, operasional pelabuhan Panjang sudah cukup baik dan punya potensi besar. Ke depan, pelabuhan yang menjadi tulang punggung ekspor dan impor di Lampung ini akan didorong lebih mumpuni.

’’Kita menilai operasional Pelabuhan Panjang sudah cukup baik. Untuk itu, kita akan pacu kemajuannya,’’ beber Lino usai buka puasa bersama dengan para pegawai Pelindo II Cabang Panjang, stakeholder, dan tokoh masyarakat.

Jadi, sambungnya, pembangunan serta revitalisasi akan dilakukan untuk sejumlah infrastruktur yang menopang darat dan laut. Untuk Pelabuhan Panjang, lanjutnya, Pelindo akan melakukan revitalisasi lantaran besarnya potensi yang dimiliki.

’’Untuk itu, kami akan melakukan revitalisasi jalur kereta api dari Stasiun Pidada ke Pelabuhan Panjang.  Jadi, kami akan menganggarkan pembangunannya. Termasuk melakukan reklamasi laut untuk curah kering dan cair seluas 4 hektare. Dan, tahap dua 5 hektare  untuk stockpile batu bara. Kita akan gencar revitalisasi jalur kereta api dengan menganggarkannya,’’ terang dia.

BANDARLAMPUNG – Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) R.J. Lino menilai, operasional pelabuhan Panjang sudah cukup baik dan punya potensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News