Siapkan Rp100 M Beli Ternak Korban Merapi

Siapkan Rp100 M Beli Ternak Korban Merapi
Siapkan Rp100 M Beli Ternak Korban Merapi
JAKARTA — Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati mengatakan dana untuk membeli ternak milik korban letusan Gunung Merapi sudah disiapkan sebesar Rp100 miliar. Dana itu diluar dana cadangan bencana yang jumlahnya sebesar Rp150 miliar.

"Dana Rp100 miliar itu diluar dana bencana yang sudah oncall Rp150 miliar," kata Anny kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/11).

Dana cadangan bencana sebesar Rp150 miliar, saat ini masih proses pembicaraan awal dengan pimpinan Badan Anggaran DPR RI. "Prinsipnya, pencairan dana itu sudah disetujui DPR. Tapi untuk mengikuti prosedur, hari ini (Senin), Menkeu mengirimkan surat ke Banggar DPR. Intinya, minta persetujuan penggunaan dana cadangan sebesar Rp100 miliar. Dana itu akan diserahkan ke BNPB untuk membeli ternak korban Merapi," kata Anny.

Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu, Herry Purnomo, mengatakan anggaran Rp150 miliar untuk penanggulangan bencana siap untuk dicairkan dalam waktu dekat. "Saya sudah terbitkan DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran), kemarin. DPR sudah menyetujuinya. Nanti setelah cair dananya kami serahkan kepada BNPB dan siap untuk digunakan," Kata Heru.

JAKARTA — Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati mengatakan dana untuk membeli ternak milik korban letusan Gunung Merapi sudah disiapkan sebesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News