Siapkan Ruang Isolasi Virus Ebola

Siapkan Ruang Isolasi Virus Ebola
Siapkan Ruang Isolasi Virus Ebola. JPNN.com

jpnn.com - SUBANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, Jawa Barat menyatakan sudah menyiapkan ruangan isolasi khusus bagi pasien yang terjangkit virus ebola. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga yang terjangkit penyakit berbahaya tersebut.

Tak hanya ruangan isolasi, sejumlah peralatan canggih pun disiapkan untuk menangani merebaknya penyakit yang menjadi sorotan dunia internasional tersebut.

Wakil Direktur RSUD Subang melalui Kasie Ketenagaan Medis, dr Jan Rudi Iskandar mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menangani pasien yang terjangkit virus ebola.

“Kita sudah nyiapin ruangan khusus untuk masyarakat yang terindikasi terjangkit virus ebola,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN.com), Selasa (4/11).

Dijelaskan Rudi, ruangan isolasi khusus tersebut tak hanya dilengkapi tempat tidur bagi pasien, namun juga terdapat alat medis khusus pengobatan virus ebola serta pakaian khusus tenaga medis.

“Pakainnya mirip baju astronot. Saat ini di RSUD disiapkan sekitar 70 baju sterilisasi,” jelasnya.

Untuk pakaian khusus tenaga medis ini, kata Rudi, hanya bisa digunakan sekali pakai. “Ini untuk menjaga sterilisasi dari virus,” tambahnya.

Masih menurut Rudi, ruangan isolasi khusus yang disiapkan RSUD sebanyak 2 ruangan. Sementara untuk tenaga medis akan dibagi menjadi beberapa shift.

SUBANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, Jawa Barat menyatakan sudah menyiapkan ruangan isolasi khusus bagi pasien yang terjangkit virus ebola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News