Siborongborong Siap Tampung Perkantoran Provinsi Tapanuli

Siborongborong Siap Tampung Perkantoran Provinsi Tapanuli
Siborongborong Siap Tampung Perkantoran Provinsi Tapanuli

jpnn.com - JAKARTA - Warga perantuan mendukung penuh rencana pembahasan lagi Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap).

Roder Nababan misalnya. Pengacara asal Taput yang sudah lama berkiprah di Jakarta itu menilai, untuk mengejar ketertinggalan pembangunan, memang kawasan Tapanuli harus menjadi provinsi tersendiri. Jika tidak, maka kondisi infrastruktur akan terus seperti saat ini.

Dengan nantinya menjadi provinsi sendiri, lanjutnya, maka mau tidak mau pembangunan infrastuktur harus digenjot.

Keberadaan Bandara Silangit, menurut Roder, sudah bisa menjadi modal awal bagi terbentuknya Protap.

"Sudah ada Bandara Silangit yang telah dikembangkan. Sudah cocok itu jika ibukota Protap nanti di Siborongborong," ujar Roder kepada JPNN.com di Jakarta, kemarin (1/11).

Pengacara yang belakangan ini sibuk menjadi kuasa hukum salah satu pasangan calon bupati Taput, di persidangan di MK, itu mengatakan, Siborongborong juga siap menjadi pusat pemerintahan provinsi.

"Karena area di Siborongborong itu luas, cukup untuk menampung kantor-kantor pemerintahan provinsi," ujar dia.

Terlepas dari hal itu, Roder juga mengingatkan mengenai pentingnya kesiapan masyarakat. Tanpa kesiapan masyarakat, kata dia, Protap nanti akan sulit berkembang.

JAKARTA - Warga perantuan mendukung penuh rencana pembahasan lagi Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap). Roder

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News