Sibuk Bisnis, Taufik Mundur dari Sekjen PKS

Sibuk Bisnis, Taufik Mundur dari Sekjen PKS
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ditinggal pergi salah seorang pejabat terasnya. Tak tanggung-tanggung, kursi yang kini kosong adalah di posisi Sekretaris Jenderal (sekjen).

Ya. Taufik Ridho melepas posisi strategisnya sebagai sekjen. Pengunduran diri sudah disampaikan secara resmi ke Majelis Syura pekan lalu. 

"Betul ada pengajuan surat pengunduran diri Pak Taufik dari posisi Sekjen," ungkap Presiden PKS, Sohibul Iman, seperti dikutip dari Indopos, Rabu (17/2).

Sohibul enggan menjawab pengunduruan ini terkait isu pemecatan Fahri Hamzah. Anggota Komisi X DPR RI itu menjelaskan, pengundaran diri Ridho karena ingin kembali menekuni bisnisnya. Dalam sejumlah kesempatan, Taufik menyatakan sedang sibuk mengurus bisnisnya. 

Tak jarang juga Taufik harus izin beberapa hari untuk bisnisnya. "Ya kami memaklumi kesibukannya," singkatnya.

Namun Sohibul menambahkan, meski telah mengajukan permohonan pengunduran diri, tidak serta-merta Taufik langsung berhenti dari posisinya.

Ada mekanisme di internal yang harus ditempuh sebelum Dewan Pimpinan Pusat PKS memberikan keputusan resmi. 

Dia mengatakan, sebelum mengajukan permohonan pengunduran diri, Taufik telah meminta petunjuk kepada Tuhan. Hal itu juga disampaikan Taufik di dalam surat pengunduran dirinya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News