Sidak di Gambir Pergoki Petugas Sibuk Main HP, Ini Reaksi Yuddy

Sidak di Gambir Pergoki Petugas Sibuk Main HP, Ini Reaksi Yuddy
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Saat blusukan di Stasiun Gambir, Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi sempat kaget melihat kerumunan calon penumpang yang dilayani satu petugas tiket.

Sebenarnya ada dua petugas, tetapi hanya satu yang terlihat sibuk memberikan penjelasan. Sementara satunya terlihat diam di sebelahnya.
 
Menyaksikan hal itu, Yuddy menasehati agar petugas yang ditempatkan di pelayanan informasi ini harus ramah, dan satu sama lain harus bekerja sama.

“Jangan satunya sibuk, tetapi yang lain diam, atau malah main handphone. Apalagi kalau pengunjungnya ramai, semuanya harus bekerjasama,” ujar Yuddy menyampaikan arahan, Selasa (16/12).
 
Yuddy juga menekankan agar setiap petugas pelayanan publik tidak mudah marah kepada pengunjung.

“Saya tahu kalian capek, tapi jangan marah-marah kepada pengunjung. Sebab mereka ibaratnya majikan yang harus dilayani,” ujar Yuddy sambil memberikan motivasi kepada sejumlah pegawai PT KAI, yang mengaku masih pegawai kontrak.
 
Yuddy mengaku dia dan keluarga sering menggunakan jasa kereta api. “Belum lama ini, saya dan keluarga pulang  kampung ke Cirebon naik kereta api Cirebon Ekspress dari sini,” tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Saat blusukan di Stasiun Gambir, Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi sempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News