Sidak ke Sekolah, Pak Ganjar Sempat Diadang Satpam

Sidak ke Sekolah, Pak Ganjar Sempat Diadang Satpam
Gubernur Ganjar Pranowo saat sidak di sekolah. Foto: Instagram @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemprov Jateng mengawasi ketat pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Jawa Tengah. Hal itu juga dilakukan sendiri oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Gubernur yang gemar bersepeda itu kembali melakukan sidak di dua sekolah di antaranya MTs Negeri 1 dan MAN 1 Kota Semarang, Selasa (6/4). Itu dilakukannya di sela gowes pagi tadi.

Saat sidak di MTs Negeri 1 Kota Semarang, Ganjar langsung diadang petugas sekolah yang mengukur suhu tubuhnya terlebih dahulu. 

“Ini siswanya ada berapa pak? total berapa kelas yang dibuka? prokesnya bagaimana?,” tanya Ganjar pada Asroni, Kepsek MTs N 1 Kota Semarang.

Asroni menjawab sekolahnya menerapkan dua jalur masuk dan keluar dari sekolah.

“Ini ada 8 rombel bapak, satu kelas diisi 15 siswa. Biasanya 30. Kami wajibkan untuk masuk dan keluar satu per satu,” jawab Asroni.

Asroni menjelaskan para siswa diberikan pemahaman untuk menaati protokol kesehatan seperti wajib memakai masker di lingkungan sekolah dan tidak boleh bergerombol.

Selain itu, para siswa juga harus diantar jemput oleh keluarga dan lapor ke pihak sekolah setibanya di rumah. Laporan dibuktikan dengan mengirimkan selfie (swafoto).

Gubernur Ganjar Pranowo kembali melakukan sidak di dua sekolah di antaranya MTs Negeri 1 dan MAN 1 Kota Semarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News