Sidang Forum Parlemen Dunia di Nusa Dua Bali Momentum Kebangkitan Pariwisata

Sidang Forum Parlemen Dunia di Nusa Dua Bali Momentum Kebangkitan Pariwisata
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana menilai sidang Forum Perlemen Dunia di Nusa Dua Bali bisa menjadi momentum kebangkitan pariwisata di Indonesia. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan sidang umum Forum Parlemen Dunia atau Inter-Parliamentary Union (IPU).

Sidang IPU ke-144 akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, pada 20-24 Maret nanti.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana menilai agenda ini bisa menjadi pemantik wisatawan luar negeri untuk kembali ke Bali.

Putu menyebutkan hal itu sudah disampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Mikro Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali.

"Kami sudah melihat vaksinasi di Bali, penerapan protokol kesehatan diterapkan sudah baik, dan masyarakat sudah siap menerima wisatawan mancanegara," kata Putu Supadma Rudana dalam siaran langsung melalui akun DPR RI di Instagram @dpr_ri, Senin (14/3).

Legislator asal Bali itu mengungkapkan momentum tersebut makin memperkuat pesan Indonesia sudah berhasil menerapkan protokol kesehatan sekaligus melaksanakan vaksinasi secara maksimal, terutama di Bali.

"Jadi, alangkah baiknya momentum ini, Indonesia menjadi tuan rumah untuk membuka pariwisata. Delegasi IPU ini 'mengawal' wisatawan luar yang sudah dua tahun tidak ke Bali," lanjutnya.

Putu Supadma menjelaskan Sidang IPU ke-144 akan dihadiri lebih dari 100 delegasi dunia.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana menilai sidang Forum Perlemen Dunia di Nusa Dua Bali bisa menjadi momentum kebangkitan pariwisata di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News