Gempa Nias Selatan di Zona Megathrust, Puan Minta Semua Pihak Antisipasi Hal Terburuk Terjadi

Gempa Nias Selatan di Zona Megathrust, Puan Minta Semua Pihak Antisipasi Hal Terburuk Terjadi
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua pihak antisipasi hal terburuk terjadi menyusul gempa yang mengguncang Nias Selatan berada di zona megathrust. F

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah memperkuat sistem mitigasi menyusul gempa bumi yang terjadi di Nias Selatan, Sumatera Utara, Senin (14/3) pagi.

Dia meminta semua pihak mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi karena berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa di Nias Selatan pagi tadi berada di zona megathrust.

"Mitigasi harus diperkuat,” tegas Puan Maharani.

Ada dua kali gempa bumi yang terjadi di Nias Selatan pagi tadi.

Gempa pertama berkekuatan Magnitudo 6,7 dan disusul M 6,0.

Hingga pukul 09.30 WIB, belum ada laporan korban jiwa akibat gempa.

“Petugas bersama warga diharapkan agar terus melakukan penyisiran untuk memastikan dampak gempa,” pesan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu.

Gempa dirasakan cukup kuat di Nias Selatan hingga sejumlah wilayah lainnya, seperti di Kepulauan Mentawai, Gunungsitoli, hingga di Padang dan Pariaman, Sumatera Barat.

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua pihak antisipasi hal terburuk terjadi menyusul gempa yang mengguncang Nias Selatan berada di zona megathrust

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News