Sidang lanjutan Rizieq Shihab, Petugas Kepolisian Tingkatkan Pengamanan

Sidang lanjutan Rizieq Shihab, Petugas Kepolisian Tingkatkan Pengamanan
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes pol Erwin Kurniawan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (18/3/2021). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya meningkatkan jumlah personel pengamanan tiga kali lipat jelang sidang lanjutan kasus kekarantinaan kesehatan dengan terdakwa Rizieq Shihab.

Pasukan yang disiapkan mencapai 1.849 personel dari jumlah sebelumnya 6.00 orang untuk pengamanan persidangan yang dijadwalkan Jumat (18/3) tersebut. 

"Kekuatan yang besok akan kami tampilkan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan.

Para personel tersebut juga disiagakan untuk menegakkan protokol kesehatan selama persidangan berlansung.

Polisi juga akan melakukan rapid test sebelum persidangan berlangsung jika ada kerumunan massa pendukung Rizieq di pengadilan.

"Kami akan tes mereka sehingga tidak membahayakan kesehatan umum," lanjutnya.

Erwin juga mengingatkan persidangan dengan terdakwa Rizieq Shihab dan 5 orang lainnya dilakukan secara virtual sehingga massa pendukung tidak perlu hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

"Tidak boleh memaksakan kehendak, karena ini masa pandemi Covid-19," tegas  Erwin.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Menjelang sidang lanjutan kasus kekarantinaan kesehatan dengan terdakwa Rizieq Shihab dan 5 orang lainnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, petugas kepolisian meningkatkan jumlah personel yang bersiaga sebanyak 3 kali lipat dari sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News