Sidik Saimima Ingin Bermain Lagi di Depan Bonek

Sidik Saimima Ingin Bermain Lagi di Depan Bonek
Sidik Saimima (membawa bola) ketika masih berkostum Persebaya. Foto: Official Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Didepak dari Persebaya Surabaya justru memacu Sidik Saimima untuk jadi lebih baik. Dia terus berkembang hingga akhirnya jadi pemain andalan klub barunya di paruh kedua, Perseru Serui.

Baik ketika I Putu Gede hingga saat ini Wanderley Machado da Silva Junior menjabat sebagai pelatih Perseru, posisinya di lini tengah Cendrawasi Jingga tidak terganti. Bahkan, dia terpilih jadi salah satu pemain terbaik versi Jawa Pos-Statoskop pekan ke-32. Gol tendangan bebas dan berbuah gol ketika melawan Persib Bandung 23 November lalu. Gol yang juga menyelamatkan Perseru dari kekalahan.

Saimima pun mengaku terharu dengan status salah satu pemain terbaik. Dia tidak pernah memikirkannya sedikitpun. Yang dilakukannya ketika melawan Persib hanyalah tugas untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan bagi Perseru. ’’Saya bersyukur saja,’’ ucapnya ketika dihubungi Jawa Pos.

Pemain asli Tulehu itu juga enggan disebut pahlawan. Baginya, seluruh pemain Perseru harusnya layak disematkan sebutan itu. Bahkan, seluruh pemain Perseru layak mendapatkan predikat yang terbaik ketika mampu menahan imbang Persib. ’’Berkat kerja keras sama-sama, seluruh tim. Bukan saya saja,’’ terangnya.

Tapi dia tidak menampik jika raihan pemain terbaik pekan ke-32 memotivasinya. Dia ingin terus bermain bagus untuk Perseru. ’’Fokus saya sekarang bagaimana membantu Perseru keluar dari zona degradasi,’’ jelasnya.

Dia juga ingin membuktikan kepada Persebaya. Membuktikan bahwa manajemen klub kebanggan Surabaya itu salah mendepaknya. ’’Saya termotivasi setelah keluar dari sana (Persebaya), ingin bermain bagus setiap pertandingan,’’ tegasnya.

Namun, Saimima tidak menampik masih menyimpan hasrat untuk kembali berkostum hijau. Dia mengaku masih cinta dan berharap suatu saat bisa bermain lagi di depan Bonek. ’’Pasti keinginan itu akan selalu ada. Persebaya itu cinta saya,’’ ucapnya. (rid)

 


Sidik Saimima didepak Persebaya Surabaya dan kini bergabung ke Perseru Serui, penampilannya makin moncer.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News