Sido Muncul Berikan Bantuan Operasi Bibir Sumbing Rp 350 Juta

Sido Muncul Berikan Bantuan Operasi Bibir Sumbing Rp 350 Juta
Sido Muncul kembali memberikan bantuan untuk operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul), melalui salah satu produk unggulannya, Suplemen Kesehatan KukuBima, memberikan bantuan sebanyak Rp 350 juta untuk operasi bibir sumbing melalui Smile Train Indonesia.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia, Deasy Larasari secara daring pada Jumat (7/10).

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Direktur RS Panti Wilasa Citarum, dr. Yohanes Mada, Ketua Bedah Plastik Cabang Jawa Tengah, dr. Rizqy Setyarto, SpBP-RE, dan Perwakilan Pemkot Semarang,

Adapun bentuk bantuan itu sekaligus memperingati Hari Senyum Sedunia di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Irwan Hidayat mengaku pembiayaan operasi bibir sumbing sudah menjadi komitmen perusahaan sebagai bentuk partisipasi untuk kesehatan masyarakat, khususnya dari keluarga kurang mampu.

Bahkan, tahun depan Sido Muncul akan menganggarkan dana untuk operasi bibir sumbing bagi 2.000 penderita, bahkan lebih dari budget CSR dan iklan perusahaan.

Irwan menjelaskan alokasi dana itu bersumber dari budget iklan brand perusahaannya, di mana satu orang pasien bibir sumbing bakal diberikan dana sebesar Rp 7 juta.

"Jika tahun ini ada lebih banyak lagi, kami siap, bahkan kalau setiap minggu ada operasi bibir sumbing kami siap," ujar Irwan.

PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui salah satu produk unggulannya, Suplemen Kesehatan KukuBima, memberikan bantuan sebanyak Rp 350 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News