Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Bogor

Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Bogor
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, Direktur Utama RS Hermina dr. Muyi Ayoe Hapsari, dan Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati di acara operasi bibir sumbing gratis di RS Hermina, Bogor, Jumat (6/10). Foto: Dokumentasi Sido Muncul

jpnn.com, BOGOR - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis.

Kegiatan operasi bibir sumbing kali ini bekerja sama dengan Smile Train Indonesia dan Rumah Sakit Hermina Bogor yang diselenggarakan pada Jumat (6/10).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan operasi bibir sumbing tersebut diberikan kepada 50 pasien yang mencakup daerah Bogor, Jawa Barat.

“Operasi bibir sumbing 50 pasien di RS Hermina. Sejak 2018 kami sudah operasi bibir sumbing 452 dan 50 yang sekarang bersama dengan Hermina,” ucap Irwan di lokasi.

Irwan menjelaskan sejak beberapa tahun terakhir pihaknya berfokus membantu masyarakat Indonesia untuk mengobati sejumlah penyakit. Mulai dari operasi katarak, bibir sumbing, hingga bantuan kepada anak penderita stunting.

Dia mengaku paham perasaan orang tua yang mengetahui anaknya lahir dengan kondisi bibir yang kurang sempurna. Untuk itu, Sido Muncul ingin membantu meringankan beban tersebut.

“Kami sejak tahun lalu mulai serius masuk setelah katarak, bibir sumbing yang penting, apalagi bibir sumbing ini tidak dibiayai oleh BPJS. Jadi, semoga yang kami bantuan Sido Muncul ini bisa bermanfaat,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama RS Hermina dr. Muyi Ayoe Hapsari menyebutkan berharap kegiatan kemanusiaan dari Sido Muncul berupa operasi bibir sumbing gratis akan terus berlanjut.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis di RS Hermina, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News