Sido Muncul Raih Anugerah Lingkungan PROPER Peringkat Emas Keempat Kalinya dari KLHK

Sido Muncul Raih Anugerah Lingkungan PROPER Peringkat Emas Keempat Kalinya dari KLHK
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. Foto: Tim Sido Muncul

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) kembali meraih penghargaan dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam penganugerahan tersebut, Sido Muncul menerima PROPER Peringkat Emas peridoe 2022-2023 dan Green Leadership Utama Dunia Usaha yang diberikan kepada Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Green Leadership Utama Dunia Usaha merupakan bentuk apresiasi kepada CEO atau pemimpin tertinggi yang perusahaannya meraih Proper emas serta penerapan Extraordinary Turnarounds.

Ini merupakan kali keempat Sido Muncul meraih PROPER Emas dan kali kedua mendapatkan penganugerahan Green Leadership Utama Dunia Usaha.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin didampingi Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong kepada Manager Budidaya Tanaman dan PPRS (Pusat Penelitian Rempah Sido Muncul), Bambang Supartoko mewakili Irwan Hidayat.

Secara terpisah, Irwan Hidayat mengungkapkan penghargaan ini didapatkan setelah KLHK menilai lima aspek dalam programnya terpenuhi.

"Community Development, lima hal yang menjadi syarat dari dewan juri. Saat wawancara, ditanyakan mengenai pengantasan kemiskinan, mengurangi kesenjangan sosial, pemberdayaan perempuan, ketahanan pangan dan penggunaan energi terbarukan," kata Irwan Hidayat setelah acara penghargaan digelar, Rabu (20/12).

Irwan mengatakan pihaknya selalu berusaha serius mencapai target proper terbaik. Menurutnya, semua dapat berhasil karena niat baik perusahaan yang didukung oleh team department lingkungan hidup dan seluruh karyawan Sido Muncul

Sido Muncul dianugerahkan PROPER Peringkat Emas keempat kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News