Sido Muncul Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Lewat Kemensos, Ini 5 Alasannya

Sido Muncul Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Lewat Kemensos, Ini 5 Alasannya
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan bantuan Rp 500 juta secara simbolis untuk korban bencana kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Chelsea Venda/GenPI.co

jpnn.com, JAKARTA - Bos PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat selalu punya cara khas dan unik dalam menjalankan bisnisnya.

Irwan juga seorang filantrop yang punya cara beda dalam bederma untuk korban bencana di tanah air.

Tokoh kelahiran 23 April 1947 itu memilih memilih Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyalurkan bantuan dari perusahannya. Irwan mengaku tidak khawatir bahwa sumbangannya melalui jalur pemerintah atau birokrasi bakal diselewengkan.

“Saya percaya! Kita harus percaya, bahwa pemerintah itu layak dipercaya!” kata Irwan Hidayat saat berbincang dengan GenPI.co melalui virtual.

Irwan pun membeber lima alasan yang mendorongnya memilih Kemensos menyalurkan bantuan Sido Muncul bagi para korban bencana. Pertama, kata Irwan, Kemensos memiliki jejaring atau akses yang paling luas di seluruh Indonesia.

Jejaring kementerian pimpinan Tri Rismaharini itu tak hanya sampai tingkat provinsi, tetapi juga menjangkau seluruh kabupaten, kota, kecamatan hingga kelurahanm bahkan desa.

“Hayo, mana ada yang punya organ sampai ke level desa di seluruh Indonesia, di 34 provinsi?” tanya dia.

Kedua, lanjut pria yang hampir genap berusia 74 tahun ini, Kemensos punya data dan informasi yang lengkap, akurat, menyeluruh, komprehensif.

Bos PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat tetap memercayai Kemensos dalam penyaluran bantuan bagi korban bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News