Sido Muncul Usung Tiga Nama dalam Bursa Komisaris Independen, Siapa dia?

Sido Muncul Usung Tiga Nama dalam Bursa Komisaris Independen, Siapa dia?
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengusulkan tiga nama dalam bursa komisaris independen. Foto: Dedy Sofyan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengusulkan tiga nama dalam bursa komisaris independen.

Tiga nama besar berdasarkan latar belakang yang berbeda-beda itu diusulkan pada rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), Senin (31/3) lalu.

Pertama, Segara Utama yang berpengalaman menjabat sebagai komisaris utama independen PT Wahana Nusantara Rucika sejak 2019.

Segara juga pernah mendudukin banyak posisi penting di banyak perusahaan di Indonesia. Di samping itu, dia memiliki rekam jejak cukup panjang seperti direktur independen PT Wahana Nusantara Rucika, komisaris independen atau komite audit PT Suryo Toto Indonesia Tbk, dan Komisaris Independen PT Indosiar Visual Mandiri Tbk.

Kemudian, Segara juga pernah menjabat sebagai komisaris Independen PT Surya Citra Medika Tbk dan komisaris independen PT Berlian Lalu Tangker Tbk.

Dia juga pernah menjabat sebagai direktur PT Merchant Investment Corp Affiliated JP Morgan dan Sumitomo Bank.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat menyebut Segara Utama sangat berpengalaman dalam mengelola perusahaan.

"Pak Segara mewakili komisaris yang sangat mengerti korporasi," tegas Irwan.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengusulkan tiga nama dalam bursa komisaris independen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News