SIG Raih Apresiasi ASEAN Corporate Governance Scorecard

SIG Raih Apresiasi ASEAN Corporate Governance Scorecard
PT Semen Indonesia (SIG) mendapat apresiasi dalam praktik tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan lembaga pemeringkat tata kelola. Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mendapat apresiasi untuk kategori Domestic Significantly Improved PLCs, dalam praktik tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG).

Apresiasi tersebut diraih dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan lembaga pemeringkat tata kelola, yang digelar pada Selasa, (31/1) di Main Hall BEI, Jakarta.

Penghargaan itu diberikan setelah BEI dan PT RSM Indonesia Konsultan, yang ditunjuk sebagai Domestic Ranking Body mewakili Indonesia, melakukan penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) untuk periode 2021.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan apresiasi ini membuktikan konsistensi perseroan dalam menerapkan praktik tata kelola yang baik dan komitmen keterbukaan informasinya.

Sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan, SIG berkomitmen menerapkan praktik terbaik GCG di setiap tahapan kegiatan operasi untuk mencapai kinerja yang berkelanjutan, memberikan manfaat serta meningkatkan iklim yang kondusif bagi perkembangan investasi.

SIG secara konsisten melakukan pengukuran kualitas GCG melalui penilaian dan evaluasi tingkat pemenuhan kriteria GCG, dengan mengacu pada Peraturan Kementerian BUMN, ASEAN Corporate Governance Scorecard, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan peraturan terkait lainnya.

Menurutnya, praktik GCG oleh SIG tidak hanya untuk memenuhi peraturan yang berlaku, melainkan bagian penting untuk mewujudkan pertumbuhan usaha yang optimal dan berkelanjutan, serta meningkatkan kontribusi Perusahaan dalam perekonomian nasional.

“Apresiasi ini menjadi motivasi kami untuk memperkuat komitmen dalam praktik GCG dan mendorong pengelolaan Perusahaan secara profesional, efisien, dan efektif," ujar Vita Mahreyni.

SIG berkomitmen menerapkan praktik terbaik GCG di setiap tahapan kegiatan operasi untuk mencapai kinerja yang berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News