SIG Raih Laba Rp 1,65 triliun Hingga September 2022, Naik Sebegini

SIG Raih Laba Rp 1,65 triliun Hingga September 2022, Naik Sebegini
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mengumumkan kinerja perseroan periode Januari hingga September 2022.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, pada September 2022 SIG mencatatkan peningkatan kinerja perusahaan di tengah tantangan persaingan industri yang tinggi, serta kenaikan harga bahan bakar dan energi.

EBITDA absolut tercatat 0,6% lebih tinggi menjadi Rp 5,73 triliun dan marjin EBITDA meningkat 0,1% menjadi 22,7%.

Adapun laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 18,9% menjadi Rp 1,65 triliun, dan marjin laba bersih meningkat 1,0% menjadi 6,5% dibandingkan tahun lalu.

Hingga September 2022, SIG berhasil menekan emisi karbon hingga 591 kg CO2/ton semen atau turun sebesar 2,1% (setara 13 kg CO2/ton semen) yang dikontribusikan dari penurunan clinker factor sebesar 1% menjadi 69,1%, dan peningkatan Thermal Substitution Rate (TSR) sebesar 1.6% menjadi 7,1%.

Komitmen SIG pada upaya dekarbonisasi juga tercermin dalam Sustainability Framework yang menjadi acuan dukungan pendanaan untuk implementasi berbagai inisiatif keberlanjutan perusahaan.

Pada rangkaian acara SOE International Conference yang digelar Kementerian BUMN, SIG bersama tujuh BUMN menandatangani Letter of Intent tentang Proyek Pilot Perdagangan Karbon pada Voluntary Carbon Market Kementerian Badan Usaha Milik Negara (VCM BUMN).

Sebagai penyedia solusi bahan bangunan terdepan di Indonesia, SIG terus fokus pada pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang berbeda-beda.

Pada September 2022 SIG mencatatkan peningkatan kinerja perusahaan di tengah tantangan persaingan industri yang tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News