SIG Sabet 3 Penghargaan dari Kementerian ESDM

SIG Sabet 3 Penghargaan dari Kementerian ESDM
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih tiga penghargaan dalam Penerapan Teknik Pertambangan, yang dilakukan di Pabrik Tuban, Jawa Timur. Foto dok SIG

jpnn.com, TUBAN - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih tiga penghargaan dalam Penerapan Teknik Pertambangan, yang dilakukan di Pabrik Tuban, Jawa Timur.

Penghargaan ini diperoleh dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Tiga penghargaan yang diterima SIG, yakni Predikat Terbaik pada kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang Izin Usaha Pertambangan Komoditas Mineral dan Batubara.

Penghargaan Aditama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang Izin Usaha Pertambangan Komoditas Mineral dan Batubara.

Serta, penghargaan Utama kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara dan Izin Usaha Pertambangan Khusus Komoditas Batubara.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan penghargaan ini diperoleh atas upaya yang dilakukan dalam pengelolaan lingkungan pertambangan, dengan melakukan reklamasi dan revegetasi yang berkelanjutan.

Untuk reklamasi lahan pascatambang Pabrik Tuban, SIG menerapkan inovasi teknik reklamasi sistem alur.

Teknik reklamasi ini dilakukan dengan membuat lubang berbentuk alur memanjang seperti parit dengan dimensi tertentu sebagai media tanam sehingga lebih efektif dan efisien serta ramah lingkungan.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih tiga penghargaan dalam Penerapan Teknik Pertambangan, yang dilakukan di Pabrik Tuban, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News