SIG Sediakan 5.000 Paket Sembako Murah, Langsung Ludes Terjual

SIG Sediakan 5.000 Paket Sembako Murah, Langsung Ludes Terjual
Kementerian Badan Usaha Milik Negara bekerja sama dengan PT Semen Indonesia (SIG) menggelar Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN, di Alun-Alun Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada Kamis, (21/7). Foto dok SIG

jpnn.com, REMBANG - Kementerian Badan Usaha Milik Negara bekerja sama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN, di Alun-Alun Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada Kamis, (21/7).

Hadir pada kegiatan ini, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya M. Sinulingga, Bupati Rembang, Abdul Hafidz, SVP of Supporting SIG, Muchamad Supriyadi.

Kemudian Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan kegiatan Pasar Murah ini merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian perseroan sebagai BUMN untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Pada pasar murah ini, SIG menyediakan 5.000 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula yang dapat dibeli oleh masyarakat seharga Rp 65 ribu, jauh lebih murah dibanding harga normal di pasaran.

“Alhamdulillah, 5.000 paket sembako yang disediakan SIG pada pasar murah habis terjual,” kata Vita Mahreyni.

Selain Pasar Murah, SIG juga menghadirkan 50 UMKM binaan Rumah BUMN SIG di Kabupaten Rembang untuk hadir dalam Bazar UMKM BUMN.

“UMKM binaan Rumah BUMN menjual berbagai produk, mulai dari makanan hingga kerajinan khas daerah. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian daerah setempat, serta memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk  memperkenalkan dan meningkatkan penjualan produknya," tutur Vita Mahreyni.

Kegiatan Pasar Murah ini merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian perseroan sebagai BUMN untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News