Sigap, Irjen Ahmad Luthfi Langsung Jalankan Perintah Kapolri

Sigap, Irjen Ahmad Luthfi Langsung Jalankan Perintah Kapolri
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi. Foto: Dok. Humas Polda Jawa Tengah

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi terus melakukan pendampingan terhadap Pemkab Kudus untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Dalam pendampingan ini, Luthfi langsung menjalankan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait lima manajemen kontingensi penanganan Covid-19.

Pertama, menyiapkan enam mobil water canon brimob yang diawaki oleh TNI-Polri untuk menyemprotkan disinfektan selama tiga kali sehari di Kudus.

Kedua, TNI-Polri melakukan upaya preemtif dengan mengerahkan seluruh mobil penerangan pendam, Binmas Polda Jateng, dan 27 kendaraan penerangan keliling untuk melakukan penerangan.

“Kemudian imbauan dan ajakan terhadap prokes Covid-19, serta penyebaran pamflet di seluruh kecamatan di Kudus,” kata Luthfi dalam siaran persnya, Senin (7/6).

Dia berharap penerangan kelling ini bisa untuk mendidik masyarakat bahwa Covid-19 masih merajalela sehingga masyarakat bisa mematuhi prokes.

Yang ketiga, Kapolda Jateng telah mengirimkan Kesdam maupun Dokkes Polri dalam rangka mempercepat penanganan swab antigen dan upaya tracing dan tracking Covir-19 di wilayah Kudus.

Keempat, selain dikirimkan untuk membantu mempercepat penanganan swab test dan upaya tracing dan tracking Covid-19, Kesdam dan Dokkes juga dikirimkan untuk membantu pemulasaran jenazah.

Polda Jawa Tengah langsung menjalankan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Soal apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News