Sikap Kritis Sertai ?Dukungan PKB untuk Ahok-Djarot

Sikap Kritis Sertai ?Dukungan PKB untuk Ahok-Djarot
Partai Kebangkitan Bangsa. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta memberikan dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja PurnamaDjarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Bentuk dukungan yang diberikan itu merupakan dukungan kritis.

"Pada putaran kedua, PKB memberikan dukungan yang berbeda kepada Basuki-Djarot, yaitu dukungan kritis," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas ‎dalam acara Jakarta Mengaji di Lapangan Cipinang Indah, Jakarta, Sabtu (15/4).

Hasbi lanjas menjelaskan mengenai dukungan kritis yang diberikan PKB kepada duet berjuluk Ahok-Djarot itu. Menurut dia, PKB akan mengawal segala kebijakan pasangan petahana itu. Sehingga, kebijakan yang dikeluarkan Ahok-Djarot tidak meninggalkan persoalan baru di masyarakat, terutama terkait relokasi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.

Namun, kata Hasbi, PKB akan berhadapan langsung dengan Ahok-Djarot apabila ada ketidaksesuaian cita-cita perjuangan mereka dengan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

"Jika sudah diingatkan Basuki-Djarot akan tindakan yang keliru, namun diabaikan, PKB dengan tegas tidak akan mendukungnya lagi,"‎ tuturnya.

Kendati demikian, Hasbi meyakini Ahok-Djarot akan selalu memperhatikan warga DKI, khususnya yang kurang mampu. Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa PKB akan mengerahkan seluruh potensinya untuk memenangkan Ahok-Djarot pada putaran kedua. 

"Segenap pengurus dari DPW sampai PAC, ranting, saya perintahkan untuk bekerja keras dan bahu-membahu memenangkan di setiap TPS," u‎cap Hasbi. (gil/jpnn) 


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta memberikan dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News