Sikapi Tagar Kritik Terhadap Polri, Jenderal Sigit Ucapkan Kata Ini Sampai 3 Kali

Sikapi Tagar Kritik Terhadap Polri, Jenderal Sigit Ucapkan Kata Ini Sampai 3 Kali
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok. Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyikapi banyaknya tagar bernada kritik terhadap institusi yang dipimpinnya.

Dia pun meminta agar seluruh personel Polri agar tak melupakan tugas pokok seorang prajurit Bhayangkara untuk selalu melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Sigit saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh kapolda di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12).

"Ingatkan, ingatkan, ingatkan, bahwa tugas kita adalah memberikan pelayanan, terhadap tugas pokok yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Hal ini sebenarnya adalah doktrin dari dulu," ujar Sigit dalam arahannya.

Eks Kabareskrim Polri tersebut meminta tugas dasar sebagai aparat penegak hukum harus selalu ditanamkan setiap hari. Terlebih makin banyaknya tagar di media sosial (medsos) akan persepsi publik terhadap Polri.

Menurut Sigit, kemunculan tagar tersebut harus disikapi dengan langkah-langkah yang konkret untuk melakukan perbaikan di institusi Korps Bhayangkara. Sehingga pelanggaran tidak kembali terjadi.

"Tanamkan itu setiap hari. Berikan contoh, turun ke lapangan, cek apakah semua berjalan dengan baik. Kalau ada kekurangan lakukan koreksi," katanya.

Sigit memastikan Polri bukanlah institusi yang anti-kritik. Setiap kritik yang ada harus dijadikan masukan dan bahan evaluasi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk berbenah menyikapi banyaknya tagar kritik terhadap Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News