Irjen Iqbal: Jika Saya Dibantu 100, Tolong Kapolda NTB yang Baru Didukung 1.000

Irjen Iqbal: Jika Saya Dibantu 100, Tolong Kapolda NTB yang Baru Didukung 1.000
Irjen Mohammad Iqbal. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Mohammad Iqbal menjalani upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Kapolda NTB menjadi Kapolda Riau, Rabu (29/12).

Iqbal menitipkan sejumlah kesan dan pesan di NTB, lalu mengharapkan masyarakat Bumi Gora memberikan dukungan kepada kapolda yang baru, Irjen Djoko Poerwanto.

"Jika boleh saya meminta permohonan terakhir, maka itu adalah sebagai berikut. Jika dukungan yang diberikan kepada saya selama menjabat Kapolda NTB adalah seratus, maka berikanlah dukungan kepada Kapolda NTB yang baru sebanyak seribu. Agar NTB terus melenting menjadi daerah yang makin maju dan menyejahterakan warganya," kata Iqbal di sela sertijab di Mabes Polri, Rabu (29/12).

Iqbal juga menyampaikan bahwa NTB sudah menjadi bagian dari dirinya.

Irjen Mohammad Iqbal mengatakan pertama kalinya menjadi Kapolda di Bumi Seribu Masjid itu.

"Banyak orang bilang bahwa yang pertama biasanya akan lebih sulit dan saya tidak ragu mengakuinya. Tetapi, apa yang ada di NTB, masyarakatnya, Forkopimdanya, instansi terkaitnya, alim ulamanya, teman-teman polda sebagai tim saya, TNI, para pemuda, media, semua elemen masyarakat, membuat tugas saya lebih mudah. Tanpa dukungan semuanya, saya tentu tak akan bisa berbuat banyak. Paling banter, saya hanya bisa nilang-nilang atau nguber-nguber maling saja," kata Iqbal.

Eks Kadiv Humas Polri itu juga menuturkan beberapa hari terakhir, dirinya tersentuh oleh semua kebaikan, harapan, apresiasi, dan doa sebagai Kapolda Riau.

Iqbal lalu mengenal capaian yang berhasil dilewati bersama selama satu tahun tujuh bulan di NTB.

Irjen Mohammad Iqbal menitipkan pesan kepada masyarakat NTB sebelum resmi menjabat sebagai Kapolda Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News