JPNN.com

Silakan Dicoba, 6 Cara Rumahan yang Ampuh Menghilangkan Bau Kaki

Minggu, 20 Oktober 2019 – 05:11 WIB Silakan Dicoba, 6 Cara Rumahan yang Ampuh Menghilangkan Bau Kaki - JPNN.com

jpnn.com - Meski sering terbungkus sepatu, tetapi tetap saja bau kaki bisa sangat mengganggu! Pasalnya, keluhan ini tak hanya bikin tak nyaman bagi yang mengalaminya, tetapi juga orang-orang di sekitar jika harus bertelanjang kaki. Jangan cemas, ada beberapa cara rumahan yang diketahui dapat membantu menghilangkan keluhan bau kaki.

Penyebab bau kaki

Bau kaki terjadi karena kaki mengeluarkan banyak keringat, terutama saat melakukan aktivitas yang berat. Dibandingkan dengan bagian tubuh lain, kaki memang memiliki kelenjar keringat yang lebih banyak.

Kelenjar keringat di kaki memproduksi keringat sepanjang hari untuk menjaga kelembapan bagian tubuh yang satu ini. Pada keadaan tertentu, misalnya pada remaja dan ibu hamil, produksi keringat pada kaki akan menjadi lebih banyak karena pengaruh perubahan hormonal.

Dalam kondisi tertentu, misalnya saat stres atau dalam kondisi banyak aktivitas, produksi keringat pada kaki juga akan meningkat dengan signifikan.

Lantas, apakah hanya sebatas keringat yang menjadi penyebab bau kaki? Tidak! Di kaki, terdapat bakteri dan jamur yang secara alami ada di sana.

Keadaan kaki yang lembap akibat produksi keringat berlebih dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri menjadi tidak seimbang, sehingga mencetuskan terjadinya bau kaki.

Selain itu, bau kaki juga bisa timbul apabila Anda tidak menjaga kebersihan kaki dengan semestinya.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...